Monday, December 14, 2015

Pengertian Olah Raga

Pengertian Olah Raga

Pengertian Olah Raga

Olah Raga adalah kegiatan melatih fisik yang mencakup seluruh jaringan otot dan sistem saraf untuk menjaga organ-organ tubuh agar tetap fit, sehat, dan dapat menjalankan tugas sesuai dengan fungsinya secara maksimal. Olahraga dilakukan hanya untuk melatih pengolahan fisik saja dan melatih diri dalam memaksimalkan fisiologi sistem saraf pada tubuh kita.
Setiap orang berolahraga dengan cara yang berbeda-beda, biasanya mereka menyesuaikan nafas dan volume otot mereka. Seperti yang kita lihat pada tempat olahraga misalnya fitnes center, gym (senam), mereka alat memilih alat bantu olahraga sesuai dengan kekuatan nafas dan otot yang dimilikinya. 

Perbedaan panjang nafas dan kekuatan otot itulah yang bisa membedakan tenaga fisik setiap manusia. Namun, perbedaan tersebut masih wajar dan masih dalam standart kekuatan fisik manusia pada umunya. Perbedaan tenaga fisik akan menjadi signifikan apabila dibandingkan dengan tenaga buruh kasar, atlet, olahragawan dan orang yang telah melakukan bodybuilding. Karena mereka telah terbiasa melatih otot-ototnya dengan beban yang berat dan dilakukan secara rutin dalam mengolah raganya sehingga menghasilkan tenaga yang kuat. Jadi apabila Anda ingin mempunyai tenaga fisik yang kuat, Anda harus melatih otot dengan beban yang berat secara rutin dan mengkonsumsi makanan yang baik bagi kesehatan.